Teknik yang Harus Dikuasai untuk Core Drill Aspal

  • Buttom Hole Coring : Suatu metode untuk melakukan pengambilan core yang dapat dilakukan pada saat waktu pemboran berlangsung.
  • Sidewall Coring : Metode ini seperti melakukan pengambilan core yang akan dilakukan setelah operasi pemboran berlangsung selesai atau pada waktu pemboran berhenti.

Kedua dari sebuah metode coring tersebut diatas, masing – masing pasti memiliki prinsip kerja yang berbeda, dan menghasilkan (hasil) analisa yang tentunya sangat berbeda, walaupun dilakukan pada kedalaman yang sama, maka hasilnya akan sama saja.



Pada Metode Buttom Hole Coring yang menggunakan jenis pahat yang dapat di tengahnya terbuka dan memiliki jenis pemotong pahat berupa dougnot shope hole. Pada saat melakukan pemboran berlangsung, core ini akan menempati core barrel yang sudah berada di atas pahat dan akan tetap ada perbedaan di sana hingga diambil ke permukaan. Peralantan – peralatan yang termasuk dari buttom hoe antara lain.
Alat Buttom Hole Coring dan Harga Jasa Core Drill Aspal Murah da Berkualitas
Seperti Conventional Coring yaitu metode yang menggunakan bit jenis khusus

Harga Jasa Coring Murah Bogor
yang sering dikenal dengan sebutan Conventional Rotary Core Drill. Pada saat bit bergerak ke bawah dan menembus formasi maka coke akan masuk kedalam Inner Core Barrel dan core tidak akan dapat keluar lagi karena core barrel memiliki roll dan ball baring.
Pada pelaksanaan pekerjaan tersebut untuk dapat mendapatkan core yang baik maka biasanya di usahakan sebuah beban bit dan kecepatan putar bit kecil akan dikerjakan. Core yang terbawa tetap akan terlindung dan memiliki ukuran diameter 2 3/8″, hingga sampai 3 9/16″ dengan memiliki panjang 20ff sehingga apabila menginginkn core yang panjang maka harus dibutuhkan beberapa kali round trip.



Dan selanjutnya Diamond Coring merupakan jenis yang menggunakan jenis diamond bit, Diamond bit ini juga sangat cocok untuk bantuan sedimen yang dapat dikatakan sangat keras, dan dapat memberikan penetrasi rate yang lebih besar serta tidak perlu menambah rotary speed untuk dapat memotong care. Core yang di dapat bisa mencapai panjang 90 ft dengan diameter 2 7/8″, hanya saja pada metode tersebut masih sangat mahal dikarenakan harga dari pelatanannya. Akant tetapi Anda tidak perlu khawatir, jika Anda sedang mencari informasi tersebut dapat menghubungi kami langsung  untuk dapat Harga Jasa Coring Murah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Jasa Core Drill Aspal dan Beton

Harga Jasa Core Drill Aspal Terbaik

Teknik Pengujian Core Drill Aspal